Friday 30 September 2011

Potret Kegiatan Oktober 2010

Namo Buddhaya

Memasuki bulan Oktober, menjelang akhir masa vassa, Sayalay Santagavesi, Sayalay Sumedha dan Sayalay Kalyani memberikan Dhammadesana & Diskusi Dhamma di Kampus UIB (10/10)



Partisipasi Vihara Grha Buddha Manggala dalam Pelatihan Umat Buddha Kota Batam th. 2010, yang diadakan di Hotel Nagoya Plaza (19/10)




Peresmian Plaza Pohon Bodhi pada tanggal 20-10-2010, Pengguntingan Pita dilakukan oleh Bpk. Djohan sebagai langkah pertama telah resmi dibuka, selanjutnya Para Sayadaw membacakan Gatha, Sutta dan Paritta Kebahagiaan sebagai wujud pengulangan kembali ajaran Buddha, dan dilanjutkan Dhammadesana oleh Sayadaw U Vasava.



Perayaan Kathina Puja 2554 BE/2010 untuk anak-anak Sekolah Minggu Buddhis Grha Buddha Manggala dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Oktober 2010, Dana Kathina diterima oleh Bhante Santamano sebagai perwakilan Sangha.




Foto bersama Sayadaw U Vasava, Sayadaw U Sobhana dan Bhante Santamano beserta para pengurus Dayaka Sabha VGBM (24/10)


Puncak Perayaan Kathina Puja 2554 BE/2010 di Vihara Grha Buddha Manggala, dihadiri oleh:
- Sayadaw U Vasava
- Bhikkhu Atimedho Mahathera
- Sayadaw U Sobhana
- Bhikkhu Santamano Thera
- Sayalay Sumedha
- Sayalay Santagavesi
- Sayalay Kalyani







Setelah para Umat memberikan persembahan Kathina Dana, selanjutnya para umat melakukan Amisa Puja.


Seusai Kathina Puja 2554 BE/ 2010, bertepatan dengan Bhante Atimedho telah genap menjalankan 20 vassa, maka Vihara Grha Buddha Manggala turut merayakannya sebagai wujud turut bermudita citta atas pencapaian yang telah dicapai oleh Bhante Atimedho dalam upaya membina diri dan membimbing umat Buddha.(24/10)


Semoga semua mahluk berbahagia.

Salam metta,
Dayaka Sabha VGBM