Sunday 15 June 2014

Latihan Atthasila III & Dhamma Talk "Hubungan Pancakhanda dengan Hipnosis" Maret 2014

Pada bulan maret tepatnya tanggal 09 Maret 2014 kembali Vihara Grha Buddha Manggala menghadirkan Dhamma Talk yang bertemakan "Pancakhanda dan Hipnosis". Pada sesi Dhamma kali ini kami mengajak umat untuk memahami bahwa antara Ajaran Buddha yang walaupun sudah lebih dari 2500 tahun silam pada kenyataannya selalu seiring dan sejalan dengan perkembangan IPTEK. Dhamma Talk kali ini bagai mana Ilmu Hipnosis yang berkembang pada era ini membuktikan kebenaran agama Buddha. Tidak hanya itu, dari pemaparan materi yang di sampaikan oleh Dua Narasumber ini menjadikan Hakekat manusia yang sesungguhnya dalam agama Buddha terlihat logis dan mudah diterima.

Penyampaiaan pembahasan tentang Hipnosis dibawakan langsung oleh pakar hipnosis terkemuka yaitu Brenda, ie-McRae, CCHt. Sedangkan dari sudut pandang Buddhis disampaikan oleh YM. Bhikkhu Jayaratano.

Selain dari pada acara diatas diakhir bulan Maret ini berhasil diadakan latihan Atthasila III. Dalam kata lain latihan Atthasila yang dilakukan pada bulan maret 2014 ini adalah latihan Atthasila yang ketiga kalinya. Latihan ini dibimbing langsung oleh YM. Bhikkhu Guttadhammo Thera. Atthasila ini dilakukan selama Tiga hari dan peserta wajib menginap di Vihara Grha Buddha Manggala.

Berikut Rangkuman Dokumentasi kami: