Thursday 13 December 2007

Pelantikan DPC PATRIA Kota Batam - 8 Des 07

Pelantikan Dewan Perwakilan Cabang
PEMUDA THERAVADA INDONESIA
Kota Batam

Namo Buddhaya !!!


Alunan nada dan bait dikumandangkan oleh para muda-mudi yang tergabung dalam Pemuda Theravada Indonesia (PATRIA) …
“… PATRIA.. PATRIA … Bakti Dirimu ..”

Tak terasa akhirnya lahirnya juga “bayi” yang telah dinanti-nanti oleh segenap orang, bayi itu diberi nama PATRIA yang dimotori oleh Sdr. Aan dan Sdr. Lie Hian, pada tanggal 8 Desember 2007 pukul 19:00 WIB, setelah sekian lama, 10 tahun lebih Graha (Cetiya) Buddha Manggala berdiri dan berkembang di Pulau Batam.



Pelantikan DPC PATRIA Kota Batam dihadiri oleh Bpk. Sudir, S.Pd selaku Penyelenggara Bimas Buddha Kota Batam, Bapak Rudi Tan selaku sesepuh Buddhis, Mahasiswa Buddhis selaku perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Buddha Universitas Internasional Batam, segenap anggota DPC MAGABUDHI Kota Batam, dan Padesanayaka Kepulauan Riau – Bhante Atimedho bersama Bhante Thitayanno dan Bhante Khemanando.



“Menjadi satu kebanggaan tersendiri juga.. bagi DPC PATRIA Kota Batam ini, karena baru pertama kali, pelantikan sebuah DPC dihadiri oleh Ketua DPD Sdr. Ishak dan sekaligus ketua DPP PATRIA” demikian ungkap Sdr. Tanagus.



Dengan total jumlah personnel 20 orang, DPC PATRIA Kota Batam menyatakan dirinya “EXIST” dan siap membaktikan diri dalam pengabdian pada Buddha-Dhamma, masyarakat dan bangsa Indonesia, dengan tetap menjunjung tinggi Nilai-nilai Buddhis berlandaskan pada Kitab Suci Tipitaka Pali, UUD 1945 dan Pancasila Republik Indonesia.

“… Jangan bimbang.. Jangan ragu …”

Demikianlah slogan motivasi yang senantiasa harus dihidupkan dalam jiwa pemuda/i Buddhis, untuk mau maju, harus menjauhkan diri dari rasa bimbang dan ragu untuk melangkahkan kaki.


Selamat berkarya dalam Buddha-Dhamma, dan semoga sukses, kejayaan, dan kebahagiaan selalu menyertai… buat Aan, Lie Hian, Santi, Lo Siaw Long Ek, Conny Devi, Suparman, Rina, Darwin, Andi Irawan, Frengky, Lasiman, Novian, Aina, Dewi, Misban, Wibowo, Akimono, Verry, Danil, dan Erwin William.