Wednesday 30 January 2008

Potret Pembangunan Januari 2008

Namo Buddhaya,

Atas nama Panitia Pembangunan Vihara Grha Buddha Manggala, Kami haturkan banyak terima kasih dan anumodana (turut berbahagia) kepada para donatur, dan seluruh umat Buddha dan simpatisan Buddhis yang telah mendukung dan membantu dalam pembangunan vihara ini.

Takkan pernah goyah, upaya kami untuk terus mempertahankan dan menjunjung tinggi rasa kerendahan hati, semangat juang tinggi, dan kebijaksanaan, kami senantiasa berupaya membuka peluang sebesar-besarnya bagi seluruh umat Buddha dan siapapun yang ingin turut serta dalam menyokong pembangunan vihara Grha Buddha Manggala ini.

Berikut kami sajikan progress pembangunan yang telah dan sedang berjalan mulai dari bulan November, Desember dan Januari 2008 ini.


Di bulan November ...Kami terus melanjutkan pengecoran Dhammasala Utama, sungguh satu berkah bagi kami dan bagi donatur (Bpk. Johan) yang telah membantu dalam pengerjaan pengecoran Dhammasala Utama, sehingga di bulan November kami berhasil menyelesaikan pengecoran secara keseluruhan di Dhammasala Utama... Anumodana (turut berbahagia) atas kebajikan yang senantiasa kita selalu kembangkan.


Di bulan Desember ...Usaha keras dan pengontrolan yang ketat yang dilakukan oleh Bpk. Herman, tentu sungguh merupakan satu dana termulia bagi kami untuk mewujudkan sebuah vihara, hal ini terbukti dengan Dhammasala Utama yang telah selesai dicor, dan menunggu selang satu minggu kemudian, kami telah menggunakannya untuk Perayaan Kathina 2551 BE / 2007.








Di bulan Januari 2008 ...
Memasuki tahun 2008, memang tak dapat dipungkiri harga bahan bangunan banyak mengalami kenaikan, namun hal ini tidak menyurutkan semangat dan usaha gigih kami.
Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para umat Buddha di Kota Batam, dengan sejumlah aneka kegiatan-kegiatan Buddhis yang tentunya HARUS SENANTIASA sesuai dengan Dhamma dan Vinaya.


Target kami di bulan Januari dan Februari ini adalah menyelesaikan finishing Wisma Dayaka, sehingga kelak Wisma ini dapat dipergunakan sebagai tempat tinggal para Guru Agama Buddha yang telah tumbuh dan tertanam tekad yang kuat untuk mengabdikan diri bagi Vihara Grha Buddha Manggala, demi pelayanan bagi Umat Buddha dengan menjunjung tinggi Dhamma dan Vinaya.

Bagi Bapak/Ibu/Saudara/i yang telah timbul Niat dalam batin, untuk turut membantu dalam pembangunan Vihara Grha Buddha Manggala, semoga dapat ter-realisasi atau terwujudkan, sehingga membuahkan kebahagiaan bagi diri kita sendiri, keluarga, masyarakat dan semua mahluk ... Anda dapat menyalurkan dana di rekening yang telah kami sediakan khusus untuk Pembangunan yaitu:

Rekening BCA, acc. no.: 821 - 0026038
atas nama: DJARMIN SUGIANTO / SANTOSO


Guna keperluan administrasi pendanaan, Kami mohon kesediaan Bapak/Ibu/Saudara/i untuk mengirimkan bukti transfer dana ke nomor fax 0778 - 472163, ataupun menghubungi kami di nomor kontak:
- PMd. Santoso (081536001415)
- PMd. Suwarno (08127020450)
- Upa. Heriyani (0811697559)
- Upa. Djarmin Sugianto (08127057436)

Tak lupa kami mengucapkan... Selamat tahun baru 2008, Selamat tahun baru Imlek 2559, dan juga selamat merayakan Hari Besar MAGHA PUJA 2551 BE.

Sabbe satta bhavantu sukhitatta ... semoga semua mahluk hidup berbahagia.
Sadhu..sadhu.. sadhu..