Wednesday 26 November 2008

Agenda di bulan Desember 2008

Namo Buddhaya,

Akhirnya kita telah tiba di penghujung tahun 2008, bulan Desember 2008. Tak terasa perjalanan Vihara Grha Buddha Manggala dengan menempati lokasi baru di Kompleks Baloi Mas Permai mulai dari Juni 2006 hingga sekarang, telah banyak suka dan duka dialami, segala kekurangan sana-sini masih menyertai... Namun kami mencoba tak putus asa, tak mudah menyerah... dengan segala semangat & motivasi yang telah diberikan oleh para donatur, dan para Bhikkhu Sangha Theravada Indonesia, kami maju terus... mencoba mengantarkan Vihara Grha Buddha Manggala sebagai sebuah vihara yang bisa hadir membawa kehangatan siraman Dhamma bagi masyarakat Buddhis Kota Batam.


Sebagai agenda pertama di awal bulan Desember ini, dengan melihat kesiapan penggarapan Dhammasala Utama, kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara-i se-Dhamma untuk bersama-sama mengikuti


Prosesi Pemindahan Buddha-Rupang
dari Dhammasala (sementara) menuju Dhammasala Utama,

yang akan diselenggarakan pada:
Hari / tanggal : Minggu, 7 Desember 2008
Pukul : 09:00 - 10:00 (ON-TIME)
Bhikkhu yang hadir: Bhikkhu Dhammadhiro Thera


Selanjutnya di akhir bulan Desember, perjalanan puncak TELAH TIBA, Vihara Grha Buddha Manggala telah lama mengantongi ijin dari Warga sekitar, Kelurahan Baloi Indah, Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Batam, dan Departemen Agama Kota Batam, serta "petunjuk mulia" dari Bhante Uttamo, bahwa kami dari Panitia Pembangunan Vihara Grha Buddha Manggala dengan didukung sepenuhnya oleh Dayaka Sabha Vihara Grha Buddha Manggala telah SEPAKAT untuk menyelenggarakan:


PERESMIAN VIHARA GRHA BUDDHA MANGGALA
Minggu, 21 Desember 2008
Pukul 09:00 - 11:00 WIB


Sesuai rencana Peresmian Vihara Grha Buddha Manggala akan dihadiri dan diresmikan oleh:
1. Walikota Batam, Drs. Ahmad Dahlan
2. Sanghanayaka (Ketua Umum) Sangha Theravada Indonesia, Bhikkhu Jotidhammo Mahathera
3. juga dihadiri oleh:
3.a. Bhikkhu Subalaratano Mahathera selaku Perwakilan Yayasan Sangha Theravada Indonesia,
3.b. Bhikkhu Uttamo Mahathera selaku Pelopor Pengembangan Buddha-Sasana di Pulau Batam (Cetiya Buddha Manggala)
3.c. Bhikkhu Atimedho Thera selaku Padesanayaka (Bhikkhu Pembina) Wilayah Kepulauan Riau

Seusai peresmian, kita bersama-sama akan santap siang, sambil menunggu acara yang telah dinanti-nanti sekian lama yaitu:


DHAMMA-Talk Exclusive bersama Bhikkhu UTTAMO Mahathera
Minggu, 21 Desember 2008
Pukul : 13:00 - 16:00 WIB
Tempat: Dhammasala Utama
Moderator: Bpk. Asmin Patros, SH., M.Hum

Sungguh satu kebahagiaan tersendiri bagi kita, untuk dapat berjumpa langsung, mendengar sendiri, dan bertanya secara langsung kepada Bhante Uttamo (pengasuh website Buddhis terkenal yaitu: http://www.samaggi-phala.or.id)


Melalui tulisan ini.. Kami dengan senang hati, pikiran penuh Mudita (Kasih) mengajak Bapak/Ibu/Saudara-i se-Dhamma untuk bersama-sama hadir pada keseluruhan acara dari pagi hingga sore.
Mari bersama-sama kita sukseskan dan wujudkan kebahagiaan kita dalam Dhamma bersama-sama dengan turut hadir dan mendukung sepenuhnya serangkaian acara PERESMIAN Vihara Grha Buddha Manggala, Minggu - 21 Desember 2008.
Mari bersama-sama kita tutup kalender tahun 2008 dengan satu buah pencapaian BERKAH TERMULIA (Mangala Utama) yaitu dengan Menjumpai Para Petapa (Bhikkhu), Mendengar Dhamma, Berdiskusi Dhamma, dan Mengarahkan Diri dengan Benar. Kita sambut tahun 2009 dengan satu Pengertian Benar, dengan satu langkah Kebajikan agar tahun 2009 dapat kita lalui dengan baik sesuai dengan nasehat-nasehat yang telah diberikan oleh Sang Buddha Gotama.

Anumodana (Turut berbahagia) ...
Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia...

Selamat jalan tahun 2008, Selamat Datang tahun 2009.

Salam metta,
Dayaka Sabha Vihara Grha Buddha Manggala