Monday 28 July 2008

Laporan Dana Pembangunan tahun 2006

Kepada Yth. Bapak/Ibu/Sdr-i se-Dhamma

Namatthu Buddhassa,

Sungguh satu kebahagiaan bagi kami untuk bisa menyajikan laporan Dana yang telah masuk ke dalam rekening Pembangunan selama kurun waktu dua setengah tahun lebih ini.

Kami mencoba menyajikan dalam bentuk file image, yang terbagi menjadi beberapa halaman, satu halaman satu file image. Untuk laporan dana tahun 2006 terdiri dari 3 halaman.

Mengawali pembangunan ini, kami bersama-sama segenap Umat dari Cetiya Buddha Manggala dan warga sekitar bersama-sama menyiapkan berbagai hal dari kondisi awal bangunan menjadi layaknya sebuah vihara, tentunya kami memiliki beberapa langkah tahapan untuk mewujudkan sebuah vihara di bawah pembinaan Sangha Theravada Indonesia, antara lain:
1. Renovasi gedung bangunan lantai 1 untuk ruang serba guna, seperti pembersihan, pengecatan, penerangan, dan pemasangan keramik.

2. Renovasi gedung bangunan lantai 2 untuk Dhammasala (sementara), seperti pembersihan, pengecatan, pemasangan keramik, pemasangan plafon gypsum, penerangan.

3. Pembuatan altar Puja-Bakti

4. Renovasi gedung bangunan lantai 3 untuk kuti dan tempat tinggal kapiya/para guru Agama Buddha, berupa:
4.a. Pembuatan alas tidur kayu untuk kuti
4.b. Partisi gypsum untuk kamar kapiya/guru
4.c. Pemasangan AC untuk ruang tengah, dan kuti

Berikut laporan untuk tahun 2006:


Dengan perincian sebagai berikut:



Demikian laporan Dana ini kami sajikan, semoga para donatur dapat mengetahui dan turut berbahagia atas dana yang telah diberikan demi melestarikan ajaran Buddha, dan juga pengembangan batin diri-sendiri untuk mencapai cita-cita luhur yaitu merealisasikan Nibbana.

Salam metta,
Panitia Pembangunan Vihara Grha Buddha Manggala