Wednesday 23 March 2016

Pembangunan Pusdiklat Grha Buddha Manggala

Kamis, 24 Maret 2016.  Admin VGBM berkesempatan untuk melihat langsung proses pembangunan Pusdiklat Grha Buddha Manggala yang tempatnya bersebelahan dengan Vihara Grha Buddha Manggala. Sudah berjalan Enam bulan proses pembangunan gedung ini sejak dilaksanakannya peletakan batu pertama yang dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2015 lalu. Banyak kendala yang dihadapi panitia, terutama dalam pengumpulan dana. Karena, dibutuhkan hampir Enam Puluh Juta Rupiah per bulan untuk angsuran pemayaran tanah. Selain itu, panitia juga melakukan pembayaran bertahap dalam proses pembangunan, sekarang masih proses pembangunan cor pondasi dan tiang yang nantinya akan menunjang bangunan sebanyak 4 lantai.

Panitia juga mengucapkan Anumodana dan Terimakasih yang sebesarnya kepada para Donatur & Simpatisan yang telah turut menyumbang dalam pembangunan ini. Dari catatan kami, pada tanggal 26 Februari 2016 sudah terkumpul dana sebesar Rp. 1.153.569.756,- dari dana yang dibutuhkan sebesar Lima Milyar Rupiah. Hingga saat ini, untuk mewujudkan mimpi membangun Pusdiklat Grha Buddha Manggala masih di butuhkan dana sebesar Rp. 3.846.430.244,-. 

Terbangunnya gedung Pusdiklat Grha Buddha Manggala bertujuan untuk pengembangan Buddha Dhamma khususnya di kota Batam. Selain sebagai pusat pendidikan Agama Buddha di kota Batam gedung ini juga nantinya sangat membantu dalam menunjang berbagai kegiatan Vihara Grha Buddha Manggala dan juga sebagai warisan kita pada anak cucu kita dimasa yang akan datang.

Tentu bantuan para Donatur dan Simpatisan masih sangat kami harapkan. Bantuan tersebut dapat disalurkan melalui Rekening Bank Mandiri atas nama VIHARA GRHA BUDDHA MANGGALA dengan nomor rekening 109-001-207-2328. Untuk memudahkan dalam pengecekan dimohon untuk menambahkan akhiran angka "8" pada pengiriman, contoh: Rp. 1000.000,- menjadi Rp. 1.000.008,-.

Berikut kami lampirkan beberapa dokumentasi yang kami abadikan:

Add caption