Wednesday 23 March 2016

Puja Bakti & Peringatan Tahun Baru 2016

Vihara Grha Buddha Manggala beserta jajaran pengurus organisasi yang bernaung dibawahnya turut berbahagia dan mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2016". Tahun 2015 telah kita lalui bersama. Banyak kebajikan yang telah dilakukan di tahun tersebut, dan tentu mungkin masih banyak kesalahan yang tidak kita sadari telah dilakukan. Menyadari demikian mengawali tahun yang baru, Vihara Grha Buddha Manggala mengajak umat Buddha untuk mengawali tahun baru ini dengan tekat yang baik. salah satu caranya adalah dengan pelaksanaan Puja Bakti.

Puja Bakti adalah bentuk ritual keagamaan Buddha yang disusun sedemikian rupa sehingga melambangkan bakti kepada guru spiritual yaitu Buddha Gotama sebagai Guru Agung, Dhamma sebagai pedoman ajaran luhur, dan Sangha sebagai panutan hidup dimasa sekarang.

Banyak hal-hal positif yang didapat dari puja bakti, selain mendengarkan Dhamma yang disampaikan oleh narasumber, juga mengulang kembali Lima Latihan Moral (Pancasila Buddhis) dan berlatih menenangkan diri (Meditasi).

Kegiatan ini disambut baik oleh umat Buddha Vihara Grha Buddha Manggala, hal ini dapat dilihat dari dokumentasi berikut: