Thursday 11 October 2007

Potret Pembangunan September 2007


Demikianlah suasana di Minggu pagi hari, saat siswa-siswi sekolah Minggu Buddhis Graha Buddha Manggala mulai berdatangan untuk mengikuti Sekolah Minggu Buddhis yang diadakan setiap jam 9 s/d 10 untuk tingkat SD, dan 10:30 s/d 11:30 untuk tingkat SMP/SMU/SMK



Nampak sebuah pohon Bodhi yang telah ditanam di halaman belakang Graha Buddha Manggala, pohon inilah yang menjadi saksi hidup pembangunan dan perkembangan Graha Buddha Manggala, selayaknya seperti saudara kembar yang lahir bersamaan, dan tumbuh bersama.


Keseriusan kami untuk mewujudkan sebuah vihara senantiasa kami pertahankan, walaupun dengan dana yang sangat minim, kami berupaya untuk terus melanjutkannya, dengan harapan satu2nya yaitu semoga terwujud. Namun kami senantiasa pula membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi seluruh umat Buddha di manapun berada, untuk menanam kebajikan melalui membantu dana pembangunan Graha Buddha Manggala.


Apabila kita meneropong ke halaman pojok kanan belakang, kita akan melihat sebuah bangunan yang telah kokoh berdiri, tinggal menyusun atap genting, tak lama lagi Wisma Dayaka akan segera layak ditinggali oleh para Guru Agama Buddha di Graha Buddha Manggala. Adapun saat ini kami memiliki 10 orang guru diantaranya:
1. Kodo Eko Prayogo S.Ag
2. Lasiman S.Ag
3. Suparman S.Ag
4. Danil (bahasa Inggris)
5. Sarjono S.Ag
6. Nuning S.Ag
7. Dona (bahasa Mandarin)
8. Robby Wijaya (bahasa Inggris)
9. Aina (bahasa Inggris & Mandarin)
10. Warinah S.Ag

Pengabdian kami untuk umat Buddha, kami coba maksimalkan.. tak lebih dan tak kurang, semuanya adalah untuk Umat Buddha.

Salam metta,
Panitia Pembangunan Graha Buddha Manggala