Friday 21 September 2007

Pembangunan Babak ke-2



Pembangunan terus berlanjut ... walaupun dalam kondisi perekonomian yang "seret" .. namun berkat tekad dan viriya semangat kami yang tinggi, kami melanjutkan pembangunan tahap kedua, yaitu memulai dibangunnya Wisma Dayaka yang berada di ujung halaman belakang Graha Buddha Manggala.

Wisma Dayaka kami bangun dua lantai, di bawah untuk dapur dan wc umum, dan atasnya adalah ruangan santai bagi para dayaka, dan ruang tidur mereka.

Sebagai bagian dari aset, Sangha Theravada Indonesia turut membantu pembangunan Graha Buddha Manggala ini, dengan mengucurkan dana Lima Puluh Juta secara bertahap dua kali, tahap pertama cair pada bulan Juni 2007, dan selanjutnya cair pada bulan September 2007 setelah Rapim Sangha.

Kami haturkan terima kasih dan anumodana kepada Sangha Theravada Indonesia, karena dana berapa pun benar-benar berarti bagi kami.

Nampak sebuah pohon Bodhi yang akan ditanam di tengah-tengah halaman Graha Buddha Manggala sebagai tonggak sejarah Graha Buddha Manggala, semoga pohon Bodhi ini bisa menjadi saksi hidup sekaligus pengayom bagi Graha Buddha Manggala, seperti halnya ketika Pertapa Gotama dalam usahanya yang gigih, duduk di bawah pohon Bodhi, beliau memperoleh pengayoman dari rindangnya dedaunan pohon Bodhi tersebut ...