Tuesday 18 September 2007

Potret Kegiatan Februari 2007


Menjelang Imlek, Graha Buddha Manggala mengadakan sejumlah kegiatan-kegiatan positif seperti:
1. Bakti Sosial, dengan membagi sembako kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, termasuk diantaranya sejumlah warga yang baru saja mengalami kebakaran rumah (ruli), dan Graha Buddha Manggala sementara menampung beberapa keluarga korban kebakaran tersebut.

2. Bagi-bagi Ang Pao yang dipimpin oleh Om Danil, sosok pria berkaca mata yang penuh senyum, memimpin aneka permainan bersama siswa-siswi sekolah Minggu Buddhis tingkat SD. Om Danil ditemani oleh Bpk. Sarjono, S.Ag, guru agama Buddha di sebuah sekolah menengah kejuruan kota Batam yaitu: SMK Kartini.
3. Dana Makanan Bersama, di mana Bhante Jotidhammo selaku Sanghanayaka dan Bhante Atimedho selaku Padesanayaka Wilayah Kepri berkenan menerima dana makanan ini. Kami sebagai siswa/I Sang Buddha senantiasa siap menyokong para anggota Sangha, pelaksana Dhamma & Vinaya.

4. Fang Sen (Melepaskan Mahluk Hidup), kali ini kami melakukan fang sen burung, ada sekitar 250 ekor kami lepaskan, dengan dipimpin oleh Bhante Atimedho yang membacakan paritta, semoga dengan bebasnya burung-burung ini menjadi bahan perenungan bagi kita, semoga kita pun mampu membebaskan diri menuju Kebebasan Sejati yaitu Nibbana.

5. Diskusi Dhamma dengan topik “Menghadapi Stress”, dengan dipimpin oleh Bhante Jotidhammo, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul dan bhante telah memberikan arahan, bagaimana seharusnya umat Buddha menghadapi stress ketika muncul… stress tak mungkin dihilangkan, namun bagaimana kita me-manage stress tersebut. Ternyata Diskusi Dhamma ini tidak dilewatkan oleh Bpk. Sudir S.Pd, yang saat ini menjabat sebagai Penyelenggara Bimas Buddha Kota Batam.

6. Pelantikan DPC MAGABUDHI Kota Batam, tepatnya pada tgl 10 Februari 2007, yang dilaksanakan di Vihara Giri Buddha, Tanjung Pinang. Dengan susunan pengurus sebagai berikut:
Ketua: PMd. Santoso
Wakil Ketua : Upa. Djarmin Sugianto
Sekretaris : PMd. Suwarno
Bendahara : Upa. Heryani
Anggota :
- Kodho Eko Prayogo, S.Ag
- Sarjono, S.Ag
- Upa. Rosilawaty
- Upa. Kamardin
- Upa. Ar Ali
- Upa. Wilson
“Terus Mengabdi Tiada Henti”